Senin, 02 Juli 2012

Mereka yang mengharumkan Sekolah

Sampul depan Novel dikejar Reog

Dian Anggriani Pariusamahu

 
Di tengah jalan, Andi melihat pertunjukan reog. Karena tertarik, dia menghampirinya.
Di, kamu bawa uang enggak? Nanti kamu dikejar sama roeg, lho! kata Bagas, teman Andi, "Ah, bohong kamu!" kata Andi.
Saat pertunjukan selesai, para pemain reog meminta recehan. Namun, Andi tidak membawa uang. Dia hanya berkata, "Maaf, belum ada, " lalu pergi sambil berlari-lari kecil. Tiba-tiba ... Hmmm ... apa yang akan terjadi dengan Andi? Benarkah Reog itu mengejarnya?


Cuplikan di atas adalah sinopsis dari Novel dikejar Reog. Novel yang masuk dalam kategori KKPK (Kecil - Kecil Punya Karya ) ini dikarang oleh Dian Anggriani Pariusamahu, seorang siswi Kelas 6 SDIT Al Bina Ternate yang baru saja menyelesaikan belajar selama 6 tahun di SDIT Al Bina Ternate. Dian memliki bakat menulis, ini diperlihatkan ketika Dian masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar. Coretan - coretan dibuatnya sesekali diperlihatkan pada teman - teman bahkan guru untuk dinilai atau dikoreksi. Tak henti - hentinya dia menulis, kemudian suatu ketika Dian mencoba mengirim tulisan disebuah perusahan penerbit, dan hasilnya adalah terbitnya sebuah Novel anak yang berjudul dikejar Reog. Novel ini diterbitkan oleh Dar!Mizan. Namun dengan begitu Dian tidak mengesampingkan pelajaran di sekolah, berkarya yes, belajar yes, barangkali itu yang menjadi prinsip Dian.Buat adik - adik yang ingin mendapatkan novelnya Dian, bisa beli di toko Gramedia Jatiland Mall Lantai II, atau dapat juga pesan di Penerbit Dar!Mizan 
Sukses ya buat Dian dan teruslah berkarya ! 

Aisyah Putri Rahvy

Salah satu siswi SDIT Al Bina yang turut andil mengahrumkan nama sekolah adalah Aisyah Putri Rahvy. Siswi yang bernama panggilan Aisyah ini punya prestasi yang luar biasa. Yang paling menonjol prestasinya dalam bidang tarik suara. Aisya dikenal dengan suaranya yang merdu dan lihai dalam berimprovisasi ketika bernyanyi. Berbekal bakat nyanyi inilah, Aisyah kerap kali menjuarai lomba tarik suara, baik di tingkat sekolah, maupun di ajang tarik suara di luar sekolah. Aisyahpun sering diminta tampil pada acara - acara hajatan yang diselenggarakan sekolah. Aisyah juga dapat menunjukan kebolehannya dalam bernasyid selama di sekolah.Selain bakat menyanyi, Aisyah juga dikenal siswi yang cerdas. Ini dibuktikan dengan nilai mata pelajaran yang sangat memuaskan. Dengan bakat ini pula, Aisya beberapa kali mengikuti seleksi olimpiade, terutama matematika dan sains.Bukan cuma itu, bakat Aisyah jago dalam membaca puisi. Saat tulisan ini diposting, Aisyah telah duduk di SLTP, tepatnya di SMPIT Al Bina Ternate.

Sukses ya buat Aisyah dan tetap terus berprestasi, semangat..!!!

Fadlan Amin

Salah satu siswa terbaik yang dimiliki oleh SDIT Al Bina Ternate, ialah Fadlan Amin. Siswa yang biasa dipanggil Fadlan ini memiliki talenta pengetahuan pelajaran yang diajarkan di sekolah. Sejak Kelas 4, Fadlan menorehkan nilai terbaik di kelasnya hingga di kelas 5 sekarang. Dengan kecemerlangan inteligensinya,baru - baru ini, dari pihak sekolah Fadlan diutus bersama rekannya untuk mengikuti kompetensi lomba Cerdas Cermat antar UPTD kecamatan di Kota Ternate, yang sebelumnya diseleksi untuk membawakan nama UPTD Ternate Selatan,yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ternate. Dengan kerjasama team yang baik, maka Fadlan bersama rekan-rekannya menjuarai lomba cerdas cermat tersebut.Siswa yang berperawakan mungil berkacamata ini,dapat memahami bahasa Jepang,tidak banyak bicara dan ceria bersama temannya.Untuk hafalan Qur'an, Fadlan sudah menghafal di Surat an Naziyat, juz 30. Sekarang Fadlan masih duduk di kelas 5 al Ikhlas SDIT Al Bina Ternate.

Selamat buat Fadlan dan tetap semangat belajar, moga prestasinya dapat dipertahankan






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar