Senin, 30 Maret 2015

WISATA SEJARAH II

WISATA SEJARAH SDIT AL BINA TERNATE
Para siswa Kelas V Al Ikhlas sedang berpose bersama di dalam benteng Gamlamo Kastela

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al BinaTernate kembali melakukan Wisata Sejarah setalah tahun kemarin Wisata Sejarah dilakukan di Benteng Toloko Ternate.Kali ini Wisata sejarah dilakukan di Benteng Gamlamo Kastela pada hari Ahad, 29 Maret 2015.Siswa yang mengikuti Wisata sejarah kali ini adalah siswa Kelas V (Lima) Al Ikhlas.Bukan hanya siswa,namun orang tua siswa pun turut ambil bagian dari kegiatan ini. Para siswa sangat antusisas dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.Dibekali alat tulis dan kamera, para siswa mencoba mencari informasi penting dari benteng Gamlamo Kastela ini.Data informasi yang didapat kemudian di isi pada LembarKerja yang telah dibagi oleh guru pendamping.

Setelah pengumpulan data dan informasi selesai, para siswa kemudian menuju kepantai Kastela untu ksekedar melepas Penat dengan berenang di pantai dan bersantai bareng keluarga sambil menikmati pemandangan pantai Kastela.
video kegiatan wisata sejarah, dapat dilihat di video berikut ;

Video Kegiatan siswa di benteng Gamlamo Kastela

2 komentar:

WISATA SEJARAH III

Foto bersama di depan Museum rempah - rempah Ternate SDIT Al Bina Ternate kembali melakukan Wisata sejarah yang ke tiga. Lokasi yang di...